Logo Network
Network

Potensi Ekonomi Menggiurkan, Mantan Legislator Parepare Sulap Ruang Tamu jadi Budi Daya Lobster

Andi Mappanyukki
.
Selasa, 10 Januari 2023 | 18:01 WIB
Potensi Ekonomi Menggiurkan, Mantan Legislator Parepare Sulap Ruang Tamu jadi Budi Daya Lobster
Abdul Hamid, Pembudi Daya Lobster Air Tawar di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Foto : iNews /Andi Mappanyukki

PAREPARE, iNews.id - Abdul Hamid warga Jalan Hikmah II, Kota Parepare, sulap ruang tamu jadi budi daya lobster air tawar. Di dalam rumahnya ada enam kolam yang terbuat dari terpal plastik dan kayu.

Menurutnya, budi daya lobster air tawar ini memiliki potensi ekonomi yang menggiurkan selan itu juga perawatannya yang sederhana. Budi daya lobster air tawar itu terinspirasi dari daerah tetangga.

"Ruang tamu yang kami jadikan budi daya lobster air tawar ini, selain menjadi hiburan, kami selaku pemula juga untuk mempelajari tata cara kehidupannya mulai dari indukan, bertelur sampai turun Gendong," jelas mantan legislator PDIP Parepare, Selasa (10/1/2023).

Selain di ruang tamu, dia juga akan mempersiapkan lahan 13x8 meter untuk kolam pembesaran budi daya lobster air tawar itu.

"Karena menjanjikan dan nilainya tinggi. Kita juga bisa menggaet pengusaha restoran. Selain itu juga bisa dikonsumsi," terang Abdul Hamid.

Ruang tamu yang disulap jadi budi daya lobster ini selain menjadi hiburan tersendiri, gemercik air kolam lobster dapat membuat pikiran menjadi tenang.

"Selain ruang tamu jadi bermanfaat, kontrolnya juga mudah. Mendengar air yang mengalir ini kan jadi hiburan, menghilangkan stres," tukas Abdul Hamid.

Lebih lanjut Abdul Hamid membeberkan, modal awal yang dikeluarkan membuat tempat budi daya lobster air tawar ini Rp 9 juta untuk kebutuhan indukan (bibit), paralon, terpal, mesin gelembung, dan kolam.

Prospeknya, satu kilo lobster kata Abdul Hamid dapat seharga Rp100 ribu, saat ini dia telah budi daya ratusan anakan lobster yang hasil dari indukan.

 

 

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News

Bagikan Artikel Ini