get app
inews
Aa Read Next : Bikin Geger, Penemuan Sosok Mayat Tidak Utuh di Pantai Lowita Pinrang

Wakil Ketua ORARI Sulsel Harap Muslok IV Lahirkan Pengurus Loyalitas Tinggi

Jum'at, 02 Desember 2022 | 21:54 WIB
header img
Wakil Ketua ORARI Sulsel, H.Rusli Baso Amir (kanan) Serahkan Bendera Pataka kepada Ketua Orari Toraja Utara terpilih, Matius Taku foto : iNewsParepare

PAREPARE, iNewsParepare.id - Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan Pengurus Organisasi Radio Amatir Indonesia (ORARI) Lokal Toraja Utara masa bhakti 2022 - 2025 menggelar Musyawarah Lokal (Muslok) IV sekaligus pengukuhan pengurus baru.

Muslok yang digelar di Gedung Serbaguna PT. Jayata Rantepao, di bilangan Bolu Kecamatan Tallunglipu, Kabupaten Toraja, pada Sabtu (26/11/2022) lalu itu, dengan mengusung tema "Di Udara Bersaudara, di Darat Bersahabat".

Wakil Ketua ORARI Sulawesi Selatan, H.Rusli Baso Amir (YB8BRZ) menyampaikan, Muslok IV lokal ini diharap dapat melahirkan para pengurus yang terbaik dalam mendorong roda organisasi.

"Semoga pengurus yang terpilih ini, terampil dengan memiliki loyalitas yang tinggi. Kenapa saya katakan demikian, karena banyak orang pintar, kaya dan mampu tapi tidak loyal," kata Rusli dalam sambutannya.

Dia berkeinginan, dengan pengurus baru yang berjiwa loyalitas tinggi dapat menghidupkan kebersamaan dalam organisasi. Sebagaimana dengan tema yang diusung pada Muslok ini.

"Jangan sampai tema yang diusung itu tidak tercapai. Kalau kata loyal, dibawahnya tidak ada. Sehingga tidak bisa tercipta yang namanya kebersamaan," ujar Rusli.

Lebih lanjut Rusli mengemukakan, dalam organisasi ini tidak ada keuntungan yang dapat diperoleh, namun melalui organisasi ini kata dia, memperluas tali persaudaraan.

"Harapan adalah bagaimana memperbanyak persaudaraan, bagaimana memperbanyak ibadah lewat organisasi yang kita cintai ini," imbuh Rusli.

Ketua DPP Toraja Utara yang terpilih, Kornelia Untung Seru (YC8GIR), dalam sambutannya menceritakan lika-liku perjalanan mengabdi sebagai pengurus ORARI selama 15 tahun.

"Saya dua kali menjadi ketua, satu periode menjadi sekretaris. Di dalam organisasi ini, banyak hal-hal yang saya dapatkan. Salah satunya adalah membentuk mental saya bisa bergaul dengan orang lain," bebernya.

"Terima kasih kepada seluruh anggota ORARI atas kebersamaannya selama hampir 15 tahun. Mohon maaf jika ada yang kurang berkenan selama ini," sambungnya.

Sementara, Ketua terpilih, Matius Taku (YB8FIJ) menyampaikan, kedepan dirinya  akan melakukan pembinaan-pembinaan seperti teknik komunikasi dan teknik radio. Selain itu kata dia, akan menambah kuantitas dari anggota.

"Terkait dengan banyaknya rekan-rekan anggota ORARI yang tidak aktif, saya berharap agar semua bisa aktif kembali dan bisa berkumpul dan mengadakan sesuatu yang lebih bagus lagi," imbuhnya.

"Karena, kedepan ada rencana mengadakan event lomba yang agak besar. Semoga semuanya lancar dan mengalir seperti air. Tidak ada hambatan," pungkas Matius
 

Editor : Erwin Eka Pratama

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut