Logo Network
Network

Diduga Eksploitasi Anak, Gembong Anjal Ditangkap Satpol PP

Erwin Eka Pratama
.
Rabu, 16 November 2022 | 21:14 WIB
Diduga Eksploitasi Anak, Gembong Anjal Ditangkap Satpol PP
Satpol PP Kota Parepare amankan gembong anak jalanan di Alun alun Kota Parepare. Foto. iNewsParepare.id/ Erwin Eka Pratama

PAREPARE, iNewsParepare.id-- Satuan polisi Pamong Praja Kota Parepare melakukan razia anak jalan di Alun-alun Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare. Rabu (16/11/22) sore.

 

Razia ini diwarnai aksi kejar kejaran antara petugas dengan anak jalanan.

 

Beberapa orang juga turut diamankan petugas Satpol PP, yang diduga menjadi gembong dari anak anak jalanan ini.

 

Sempat terjadi adu mulut hingga aksi tarik menarik antara petugas dengan gembong anak jalanan, bahkan satu diantara lari dan terjatuh saat dikejar petugas.

 

Razia ini dilakukan petugas setelah menerima laporan masyarakat yang resah dengan kehadiran para anak jalanan ini, yang kerap meminta minta uang disekitaran Alun-alun Kota Parepare.

 

Muhammad Ansar Kepala Satpol PP Kota Parepare, mengatakan kegiatan ini adalah operasi penertiban khusus gembong anak jalanan.

 

"Kalau anak-anaknya saya tidak persoalkan, tapi ada yang mempekerjakan. Kemudian menyuruh anak-anak kita untuk meminta di jalanan," jelasnya.

 

"Ironisnya, bukan hanya meminta-minta, tapi mereka juga mengganggu ketentraman masyarakat dengan membuang air besar dan kecil di alun-alun kota," lanjutnya.

 

Karena menggunakan anak anak dalam mencari uang, diduga para gembong ini melakukan eksploitasi anak, hingga mereka yang diamakan diserahkan ke pihak kepolisian untuk proses lebih lanjut.

 

"Para gembong anak jalanan ini, telah melakukan eksploitasi anak hingga kami menyerahkan mereka ke Polres Parepare sebagai tindak lanjuti," tutupnya.

Editor : Erwin Eka Pratama

Follow Berita iNews Parepare di Google News

Bagikan Artikel Ini