Logo Network
Network

Melalui Program Aspirasi Andi Muawiyah Ramly, Batara Soji Center Gelar Pameran Pusaka di Parepare

Andi Mappanyukki
.
Senin, 31 Oktober 2022 | 14:21 WIB
Melalui Program Aspirasi Andi Muawiyah Ramly, Batara Soji Center Gelar Pameran Pusaka di Parepare
Pelajar di Parepare Diedukasi Soal Sejarah dan Benda Pusaka di Gedung Islamic Center Parepare, (iNewsParepare)

PAREPARE, iNewsParepare.id - Batara Soji Center menggandeng sejumlah komunitas pusaka di Kota Parepare dan Makassar untuk menggelar pameran pusaka.

Komunitas pusaka yang digandengnya yakni Gamacca, Karpet Kuning, LSB Wanua dan Sima Tana.

Pameran pusaka itu berlangsung pada 28-30 Agustus 2022, yang digelar di Aula Gedung Islamic Center, Kelurahan Mallusetasi, Kecamayan Ujung, Parepare.

Ketua Batari Soji Center, Andi Lutfi mengutarakan ucapan terima kasihnya ke Andi Muawiyah Ramly yang terus memberikan kepeduliannya terhadap budaya melalui program aspirasinya.

"Saya sangat berterima kasih ke puang Andi Muawiyah Ramly Anggota DPR RI komisi X F-PKB yang selalu peduli terhadap budaya melalui program aspirasinya dan juga kepada seluruh pihak yang mendukung terutama bagi komunitas-komunitas pusaka yang terlibat," tutur Andi Lutfi, Senin (31/10/2022).

Andi Lutfi menyebutkan sebanyak ratusan benda pusaka hingga naskah tua yang di pajang di pameran pusaka kali ini.

"Totalnya sekitar 500, diantaranya ada benda pusaka, naskah tua, peralatan dapur dari emas kuningan, tombak, dan ada juga Al Qur'an yang ditulis tangan," sebutnya.

Selain itu, Andi Lutfi juga mengatakan selingan di pameran pusaka memberikan edukasi mengenal sejarah dan merawat benda pusaka kepada siswa SMA Negeri 2 Parepare.

"Kemarin itu kami menerima siswa SMA Negeri 2 Parepare yang datang berkunjung dan sekaligus memberikan edukasi kepada mereka tentang sejarah benda pusaka yang dipamerkan dan juga cara merawatnya," jelasnya.

Editor : Erwin Eka Pratama

Follow Berita iNews Parepare di Google News

Bagikan Artikel Ini