Tim SAR Temukan Korban Tenggelam di Sidrap

Andi Mappanyukki
.
Sabtu, 24 September 2022 | 14:37 WIB
Tim SAR saat Evakuasi Jasad Korban Hanyut di Sungai Desa Bila Riase, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Sabtu (24/9/2022). Foto : Screenshot

SIDRAP, iNewsParepare.id - Petugas dari Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad korban pria bernama Sahar (14), yang dikabarkan hanyut di sungai yang berada di Desa Bila Riase, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Pemuda yang merupakan warga asal Sengkang, Kabupaten Wajo itu dikabarkan hanyut pada Jumat (23/9/2022) sekitar pukul 17.30 Wita kemarin. Pemuda yang disebut bekerja sebagai kernek supir truk itu hanyut saat hendak mengambil sandalnya yang terbawa arus saat sedang mencuci mobil.

Komandan Pos (Danpos) Basarnas Parepare, Dadang Tarkas mengatakan, jasad pria yang dikabarkan hanyut kemarin telah ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian.

"Berhasil ditemukan (jasad korban) dengan jarak LKK 10 meter arah Utara pada Pukul 13.51 wita dalam keadaan meninggal," ungkapnya, Sabtu (24/9/2022).

Kata Dadang, pihaknya melakukan pencarian menggunakan dua unit perahu karet, alat selam, pelampung, webbing, carabiner dan tali dengan menyisir sepanjang sungai.

"Jadi setelah kami menerima informasi kemarin, kemudian kami bergegas ke lokasi kejadian dan melakukan pencarian malam kemarin. Siang tadi kami bersama Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad korban," terangnya.

Senada juga diungkapkan Kepala BPBD Sirap Sudarmin, jika jasad pria yang dikabarkan hanyut kemarin telah ditemukan.

"Sudah ditemukan korban tidak jauh dari lokasi jatuh. Dia (ditemukan) meninggal dunia," tandasnya.

Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian jasad korban kata Sudarmin diantaranya, BPBD Sidrap, Basarnas Pos Parepare, SAR Brimob, Tagana Sidrap, Polsek Pitu Riase, Koramil 1420-05, Babinsa, PMI Sidrap, SAR Prima Sengkang, SAR Pangkep, SAR Pemuda, SAR GPS, SAR Lasinrang, MPBI Wajo, Rumpun Wija Belawa, Repala, aparat Desa Bila Riase, Kecamatan Pitu Riase, relawan dan warga.

Editor : Erwin Eka Pratama
Bagikan Artikel Ini