Percasi Parepare Lepas Dua Atlet Junior Ikuti Turnamen Chess Team Gorontalo 2022.

Erwin Eka Pratama
.
Selasa, 13 September 2022 | 05:52 WIB
Dua Atlet Junior Percasi Parepare bersama Ketua Percasi Parepare, Koni, dan pelatih saat pelepasan mengikuti turnamen Chess team di Kabupaten Gorontalo 2022.

PAREPARE, iNewsParepare.id-- Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Parepare melepas dua atlet junior mereka untuk mengikuti turnamen chess team di Kabupaten Gorontalo 2022.

 

Dua atlet yang dikirim mewakili Percasi Parepare, yaitu Muhammad Aryan Ramadhan (16) mahasiswa IAIN Parepare, dan Muhammad Hilkamul Fatik (15) siswa SMAN 3 Parepare. Keduanya dilepas di Kedai OK, Jalan Alam Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Senin (12/9/2022) malam.

 

Kamaluddin Kadir, Ketua Percasi Parepare mengatakan, kedua altlet ini telah menjalani latihan sebelum dikirim mengikuti turnamen ini.

 

"Kedua atlet ini sering kita asah potensinya. Kita rutin berlatih dua kali seminggu, yaitu malam Sabtu dan malam Minggu," katanya.

 

Melalui open turnamen ini diharapkan dapat mengasah atlet junior Percasi Parepare, dan tentunya bisa meraih prestasi pada turnamen tersebut.

 

"Kita utus mereka sebagai ajang latih tanding sekaligus berharap bisa berprestasi di sana," ujarnya.

 

Sementara, Andi Muksin pelatih Percasi Kota Parepare, mengapresiasi para atletnya, utamanya atlet juniornya yang diproyeksikan dapat menjadi atlet handal Parepare di masa mendatang.

 

"Salah satunya mengikuti kegiatan di Gorontalo ini adalah program jangka pendek untuk ikut Kejurnas di Jakarta bulan Desember, dan salah satu atlet kami Fatik lolos mewakili SulSel," jelasnya.

Editor : Erwin Eka Pratama
Bagikan Artikel Ini