Imbas Kenaikan Harga BBM, Harga Tiket Kapal Naik

Erwin Eka Pratama
.
Kamis, 08 September 2022 | 19:35 WIB
Salah satu kapal penumpang yang bersandar di dermaga pelabuhan Nusantara Kota Parepare. Foto : Erwin Eka Pratama

PAREPARE, iNewsParepare.id -- Perusahaan pelayaran swasta di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, terpaksa harus menaikan harga tiket kapal. Kenaikan harga tiket ini dampak dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Kamis (8/9/2022).

 

Pihak perusahaan terpaksa harus menaikan harga tiket kapal sebesar 30 persen dari harga tiket sebelumnya.

 

Yasser Aslan Tjanring, Manager Operasional PT. Panca Merak Samudra, salah satu perusahaan pelayaran di Kota Parepare, mengatakan, kenaikan harga tiket kapal ini merupakan dampak dari penyesuaian kenaikan harga BBM, yang beberapa hari lalu diumumkan oleh Pemerintah.

 

"Betul ada penyesuian tarif tiket kapal di Kota Parepare, khususnya kapal penumpang" jelasnya.

 

Yasser menjelaskan bahwa naiknya harga tiket ini mengingat biaya operasional yang tinggi dengan Kenaikan harga BBM saat ini. Sehingga mereka menaikan harga sebesar 30 persen dari harga sebelumnya.

 

"Jadi kemarin itu, kami sudah hitung dengan teman teman pelayaran, memang kenaikannya itu naik 30 persen, dan ini merupakan penyusaian jumlah bahan bakar yang digunakan setiap kali berlayar" ungkapnya.

 

Kenaikan harga tiket terjadi pada semua rute perjalanan laut dari Pelabuhan Nusantara Kota Parepare.

 

"semua kenaikan harga tiket terjadi untuk semua jurusan, salah satunya rute Parepare - Samarinda, yang harga tiketnya naik menjadi Rp. 435.000 dari sebelumnya seharga Rp. 360.000." tutupnya.

Editor : Erwin Eka Pratama
Bagikan Artikel Ini