46 Warga Binaan Kejar Pendidikan dalam Lapas Parepare

Erwin Eka Pratama
.
Rabu, 20 Juli 2022 | 15:17 WIB
Warga Binaan ikuti pembelajaran dalam Lapas Parepare. Foto : Erwin Eka Pratama

PAREPARE,iNewsParepare.id-- Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Parepare, mengikuti proses pembelajaran Pendidikan luar Sekolah (PLS), di Aula Lapas Parepare, Rabu 20 Juli 2022.

 

"Jumlah 46 warga binaan. Terdiri dari Paket A sebanyak 12 orang, paket B 15 orang, dan paket C sebanyak 19 orang. Usia tertua 34 tahun," ujar Kepala Lapas Kelas IIA Parepare, Zainuddin, yang dikonfirmasi.

 

Dia juga mengatakan, pengajar yang datang merupakan tenaga pengajar dari dari Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Parepare. Dan hari ini akan mengikuti sejumlah mata pelajaran.

 

"Hari ini warga binaan mendapatkan materi belajar tentang Matematika, Warga Binaan juga terlihat antusias mengikuti pembelajaran yang diberikan. Peserta," ujarnya.

 

Melalui program pembinaan ini, diharapkan dapat bermanfaat bagi masa depan Warga Binaan, maka pihak Lapas Kelas IIA Parepare selalu memberikan dorongan dan motivasi pada warga binaannya untuk mengikuti semua program pembinaan di Lapas terkhusus program pendidikan non formal ini.

 

"Program Pendidikan itu penting untuk seluruh warga, termasuk yang sedang menjalani hukuman di dalam Lapas, tentu dengan program ini dapat membantu mereka yang telah tertinggal pendidikannya untuk dilanjutkan nanti jika telah bebas nantinya," tutupnya.

Editor : Erwin Eka Pratama
Bagikan Artikel Ini