Logo Network
Network

73 Bintara Remaja Satuan Brimob Polda Sulsel Ikut Pelatihan di Parepare

Erwin Eka Pratama
.
Senin, 18 Juli 2022 | 14:40 WIB
73 Bintara Remaja Satuan Brimob  Polda Sulsel Ikut Pelatihan di Parepare
Dansat Brimob Polda Sulsel, sematkan simbol pelatihan ke peserta pelatihan. Foto : Erwin Eka Pratama

PAREPARE, iNewsParepare-- Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan upacara pembukaan pelatihan Brimob Bintara remaja Angkatan 46 tahun 2022.

 

Kombes Pol Heru Novianto, selaku Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, bertindak sebagai Inspektur Upacara, yang dilaksanakan di Mako Batalyon B Pelopor, Jalan Chalik, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulsel, Senin (18/07/2022).

 

Latihan peningkatan kemampuan Brimob ini, diikuti 73 Bintara remaja satuan Brimob Polda Sulsel, yang terdiri dari 71 Polki dan 2 Polwan.

 

Kombes Pol Heru Novianto mengatakan, Penyelenggaraan latihan ini merupakan salah satu upaya membentuk personel yang memiliki fisik yang memadai dan kemampuan yang handal. Sehingga nantinya dapat melaksanakan tugas yang diberikan oleh satuan, kapanpun dan dimanapun dengan baik sebagai wujud profesionalisme menuju Polri yang presisi.

 

“Tantangan tugas yang ada pada satuan Brimob semakin hari semakin berat dan kompleks oleh karena itu, untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas, dibutuhkan personel dengan kemampuan fisik yang memadai dan keterampilan yang handal dengan akselerasi melalui program peningkatan kualitas kinerja dan komitmen terhadap organisasi,” kata Heru.

 

Heru menambahkan, eksistensi Korps Brimob begitu penting, dimana Korps Brimob memiliki tugas pokok yang diamanatkan dalam Undang-undang, yaitu penanggulangan gangguan kamtibmas yang berintensitas tinggi, guna mewujudkan tertib hukum serta ketentraman masyarakat di seluruh wilayah yuridis Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

“Dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. Semoga Satuan Brimob tetap menjadi kesatuan yang menjadi kebanggaan Polri serta dicintai segenap masyarakat dan rakyat Indonesia,” tutup orang nomor satu Brimob Sulsel.

Editor : Erwin Eka Pratama

Follow Berita iNews Parepare di Google News

Bagikan Artikel Ini