get app
inews
Aa Read Next : IMM Parepare Bantah Isu Pembubaran Dilakukan Polisi

Mahasiswa HIPMI Parepare Serukan Pemilu Damai 2024 di Monumen Habibie dan Ainun

Senin, 15 Januari 2024 | 21:37 WIB
header img
Mahasiswa HIPMI Parepare Gelar Mimbar Bebas, Serukan Pemilu Damai 2024 di Pelataran Monumen Habibie dan Ainun (Foto : Istimewa)

PAREPARE,iNewsParepare.id - Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia (Hipmi) Parere dengan tegas menyatakan sikap Menolak Politik Uang, Menolak Politik Identitas, Menolak Berita Hoax dan Menolak Provokasi Pemilu.

 

Pernyataan Sikap ini dilakukan Hipmi Pare melalui Mimbar Bebas yang mereka gelar di pelataran monumen cinta sejati Habibie - Ainun, Jalan Bau Massepe, Kota Parepare. Senin (15/1/2024), sore.

 

Dengan berlatarkan ikon Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, Hipmi Parepare yang terdiri dari 9 perwakilan komisariat, mendeklarasikan dukungannya pada perhelatan Pemilu 2024 yang Aman, Damai dan Sukses melalui orasi lantang yang menolak Politik Uang, Menolak Politik Identitas, Menolak Berita Hoax dan Menolak Provokasi Pemilu.

 

Mimbar Bebas Hipmi Parepare yang berlangsung di sore hari, di tengah aktifitas warga masyarakat yang lalu lalang di pelataran Monumen Cinta Sejati Ainun Habibie.

 

Supardi yang bertindak selaku Koordinator Lapangan, menyerukan dalam orasinya yang ditujukan kepada segenap masyarakat Kota Parepare untuk Bersikap Tegas Menolak Black Campaign (Kampanye Hitam), Melawan Penyebaran Berita Hoax, dan Menolak Praktek Money Politik.

 

Menurutnya, ketiga hal tersebut berpotensi nyata dapat merusak cita - cita pemilu, merusak harapan masyarakat untuk melahirkan pemimpin bangsa yang jujur, bersih, dan membawa Indonesia kearah yang lebih maju lagi.

 

"Black Campaign, Penyebaran Berita Hoax, dan Money Politik adalah racun bagi atmosfir Pemilu, secara nyata dapat merusak cita-cita pemilu maupun harapan seluruh masyarakat Indonesia untuk pemimpin bangsa yang akan membawa indonesia kearah yang lebih maju lagi, Ayo Tolak dan Lawan," seru Supardi dalam orasinya di antara 60 orang pemuda pemudi Hipmi Parepare yang berdiri bersama.

 

Selain dari ketiga hal itu, Supardi yang merupakan Sekretaris Umum Hipmi Parepare, meminta kepada seluruh kalangan untuk bersama-sama menjaga suasana yang kondusif.

 

Kata Orasi Supardi, Kondusifnya pemilu bukan hanya tanggung jawab penyelenggara pemilu dan aparat keamanan, tetapi juga seluruh lapisan masyarakat.

 

Sikap toleransi, penghormatan terhadap perbedaan pendapat, dan kampanye yang beradab perlu dikedepankan. Peran aktif tokoh masyarakat dan pemuka agama dalam meredam potensi konflik juga sangat dibutuhkan.

 

Mimbar Bebas HIPMI Parepare ditutup dengan aksi penandatangan Deklarasi Pernyataan Sikap dalam sebuah spanduk berukuran besar sebagai komitmen bagi setiap pelajar mahasiswa yang tergabung dalam Hipmi sebagai dukungan moral kepada pihak pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

 

Penandatangan Deklarasi tersebut juga sebagai seruan dari generasi penerus perjuangan bangsa dari Kota Parepare kepada segenap Masyarakat Indonesia di manapun berada.

 

Informasi yang dihimpun dari Ketua Umum Hipmi Parepare, Faisal, saat berada di lokasi menyebutkan Komisariat Hipmi Parepare yang turun melakukan Deklarasi, terdiri dari:

 

HIPMI Komisariat UNM, Komisariat Bandar Madani, Komisariat STIMIK, Komisariat UINAM, Komisariat Politeknik, Komisariat Unibos, Komisariat UNHAS, Komisariat UMI dan Komisariat Pelajar.

 

Kasat Intelkam Polres Parepare, Iptu Muh Adam Sjam lanjutnya berkoordinasi dan penggalangan kepapada korlap dan para peserta aksi.

 

Pelaksanaan kegiatan Deklarasi Mimbar Bebas Pemilu Damai 2014 dilaksanakan dengan waktu yang tidak cukup lama dikarenakan dapat mengganggu aktivitas arus lalu lintas. Kegiatan pun berjalan secara tertib dan damai.

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut