get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Parepare Cek Kesiapan Posko Nataru, Arman Muis : Beri Pelayanan Terbaik, Jaga Sinergitas

Antisipasi Aksi Ugal-ugalan, Satlantas Polres Parepare Beri Pengawalan Jenazah Gratis, Ini Kontaknya

Selasa, 03 Oktober 2023 | 23:31 WIB
header img
Layanan Pengawalan Jenazah Gratis Satlantas Polres Parepare, (Foto : iNewsParepare/Andi)

PAREPARE,iNewsParepare.id - Satlantas Polres Parepare, Sulawesi Selatan memberikan pengawalan pengantar jenazah dari rumah duka sampai ke tempat pemakaman warga yang keluarganya meninggal dunia.

 

Seperti terlihat pada Selasa 3 Oktober 2023 siang, melakukan pengawalan jenazah Dosen IAIN Parepare  Prof.Dr.Sulaiman Samad ke tempat peristirahatan terakhir. Pengawalan ini dipimpin Kanit Turjawali, Ipda Kadir Jailani beserta dua personel, yakni Aipda Andi Muhyuddin dan Bripka Andi Supriagus Djaelani.

 

"Jadi kami melakukan pengawalan dari rumah duka berada di Jalan Jenderal Muh Yusuf menuju ke TPU Lapadde di Jalan Jend A.Yani (km 7), Kecamatan Ujung," kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Parepare, Ipda Kadir Jaelani, Selasa (3/10/2023).

 

Sementara, Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Adnan Leppang mengatakan, inovasi layanan pengawalan jenazah ini tidak lepas dari atensi Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis yang selalu siap menghadirkan program layanan yang mampu bersentuhan langsung dengan seluruh elemen masyarakat.

 

"Layanan ini bersifat gratis atau tanpa dipungut biaya sepeserpun. Sebab, kami hanya ingin agar masyarakat yang membutuhkan pengawalan seperti ini dapat segera kami bantu," tuturnya.

 

Dengan hadirnya layanan ini, diharapkan mampu mengangkat marwah institusi Polri yang selalu hadir dalam memberikan pelayanan prima ke masyarakat khususnya wilayah hukum Polres Parepare.

 

Selain itu, juga untuk mengantisipasi terjadinya aksi ugal-ugalan yang kerap dilakukan oleh pengantar jenazah. Selain berpotensi menimbulkan kecelakaan juga kerap mengganggu pengguna jalan meski belum pernah terjadi di Kota Parepare ini.

 

"Wajar kiranya jika kami selaku satuan kepolisian selalu menginginkan untuk dapat memberikan layanan terbaik bagi masyarakat agar mereka pun dapat merasa dekat dan cinta kepada kami," tukas 

 

Adnan menyampaikan kepada masyarakat yang membutuhkan layanan pengawalan jenazah gratis ini , dapat langsung menghubungi nomor kontak Kasat Lantas dan Kanit Turjawali, AKP Adnan Leppang 0853-9462-1223 dan Kanit Turjawali, Iptu Kadir Jaelani 0813-4256-7773.

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut