Logo Network
Network

Petugas Damkar Parepare Musnahkan Sarang Tawon Vespa di Pemukiman Warga

Erwin Eka Pratama
.
Kamis, 14 Juli 2022 | 15:04 WIB
Petugas Damkar Parepare Musnahkan Sarang Tawon Vespa di Pemukiman Warga
Sarang tawon vespa di pemukiman warga di Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Foto : iNewsParepare.id/ Erwin Eka Pratama

PAREPARE, iNewsParepare.id -- Petugas pemadam kebakaran (damkar) Kota Parepare berhasil evakuasi sarang tawon vespa yang bersarang di pohon dekat dengan rumah warga, di Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki, Barat, Kota Parepare, Sulawesi selatan (Sulsel), kamis (14/7/22).

 

Wahidin Syanur Kepala seksi evakuasi Dinas pemadam kebakaran kota parepare, mengatakan, pihaknya menerima laporan dari warga sekitar, dan langsung mengevakuasi sarang tawon vespa tersebut.

 

" Kami terima laporan dari warga, adanya sarang tawon vespa dekat dengan pemukiman warga, karena tawon ini salah satu jenis tawon yang berbahaya maka langsung dimusnakan, terlebih dekat dengan pemukiman warga" jelasnya.

 

Pemusnaan sarang tawon dilakukan dengan cara menyemprotkan cairan diterjen, tepat ke sarang tawon.

 

"Pemusnaan kami lakukan dengan cara menyemprotkan cairan diterjen, ini dilakukan agar tawon tidak menyebar dan mati terkena cairan diterjen" ungkapnya.

 

Diduga sarang tawon vespa ini telah lama bersarang di pohon dekat dengan rumah warga, karena terlihat dari ukuran sarang yang mencapai satu meter.

 

"Jika diliat dari bentuk sarang, ukurannya sekitar satu meter, mungkin telah lama bersarang disini, hingga kini belum ada laporan warga yang tersengat dari tawon vespa ini, namun karena cukup membahayakan jadi kami musnakan" jelasnya kembali.

Editor : Erwin Eka Pratama

Follow Berita iNews Parepare di Google News

Bagikan Artikel Ini