get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Parepare Cek Kesiapan Posko Nataru, Arman Muis : Beri Pelayanan Terbaik, Jaga Sinergitas

Kapolres Parepare Bersama Forkopimda Ikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI Secara Virtual

Kamis, 17 Agustus 2023 | 09:05 WIB
header img
Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis bersama Forkopimda Ikuti Pidato Kenegaraan Presiden, Jokowi di Kantor DPRD Parepare, Sulawesi Selatan, (Foto : iNewsParepare/Andi)

PAREPARE,iNewsParepare.id - Jelang Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78, Presiden Joko Widodo terlebih dahulu menyampaikan pidato kenegaraan dalam Sidang Tahunan MPR 2023 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Pidato Kenegaraan Presiden yang di siarkan langsung dari Gedung MPR ini juga di ikuti oleh Jajaran Forkopimda Kota Parepare melalui siaran streaming live (Virtual) di kantor DPRD Kota Parepare.

Kapolres Parepare AKBP. Arman Muis, S.H, S.I.K, M.M, sebagai salah satu bagian dari Forkopimda Kota Parepare duduk bersebelahan dengan Dandim 1405 / Parepare Letkol Inf. Hastiar Hatta, diapit oleh Kepala  Kejaksaan Negeri Parepare Edi Dikdaya, S.H dan Ketua Pengadilan Negeri Parepare Khusnul Khotimah, S.H, M.H.

Sementara, Walikota Parepare H.M. Taufan Pawe, duduk bersebelahan dengan Wakil Walikota Parepare, H. Pangerang Rahim, berdampingan dengan Dandim Hastiar Hatta.

Selain dari jajaran Forkopimda, sejumlah pejabat dan petinggi lembaga pemerintah di Kota Parepare turut hadir, antara lain Ketua DPRD Ir. Kaharuddin Kadir,  Komandan Brigif 11 / BS, Letkol lnf. Yonki, M.K, S.H, M.Tr(Han), Ketua KPU Parepare Mursalin Muslimin, S.E, anggota DPRD Kota Parepare, pejabat OPD Pemkot Parepare, Insan Pers dan sejumlah undangan tokoh masyarakat.

Pada pidato kenegaraan  Presiden Joko Widodo mengumumkan kabar baik bagi ASN, TNI dan Polri, yaitu pengumuman kenaikan sebesar gaji 8 persen dan kenaikan untuk pensiunan sebesar 12 persen, kabar baik ini diumumkan saat Joko Widodo membacakan pidato RUU R-APBN 2024 dan nota keuangan.

Dari awal di mulainya acara pada pukul 10.30 wita, hingga berakhirnya pidato kenegaraan Presiden di sekitar pukul 12.25 wita, suasana berjalan khidmat. 

Kapolres Parepare AKBP. Arman Muis, yang ditemui saat usai acara, menyampaikan ucapan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia.

" Kita akan memperingati hari paling bersejarah bagi bangsa kita, hari kemerdekaan, untuk itu, izinkan saya mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju, Ayo Kita Kokohkan Kecintaan dan Kebanggaan kepada bangsa kita sendiri, bangsa Indonesia ". Ucap Arman Muis singkat.

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut