Tergabung di Kloter 3, CJH Sidrap Dilepas Besok Menuju Embarkasi Makassar

Andi
Koper CJH Sidrap Dikumpulkan di Kantor Kemenag Sidrap Sebelum Dilepas ke Embarkasi Makassar, Foto : iNews Parepare/Andi

SIDRAP, iNewsParepare.id - Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Sidrap akan berangkat menuju Embarkasi Makassar pada Rabu (24/5/2023) besok. Sebanyak 239 CJH asal Sidrap rencananya akan dilepas di Aula Kompleks SKPD Sidrap pukul 08.00 Wita, Selasa (23/5/2023).

Kasi Haji dan Umrah Kementrian Agama (Kemenag) Sidrap, Muhammad Syairin mengatakan, pihaknya saat ini tengah mengumpulkan koper para CJH asal Bumi Nene Mallomo kemudian akan dikumpulkan di Kantor Kemenag Sidrap lalu dimasukkan ke mobil.

Syairin merinci, dari total 239 CJH, 70 orang terdiri dari laki-laki dan 169 perempuan. Mereka kata dia 
tergabung dalam kloter 3 bersama Kabupaten Maros.

"Jumlah tersebut terdapat 8 lansia satu diantaranya berusia 96 tahun atas nama Singke lahir 1 Desember 1927. Sementara yang termuda berusia 22 tahun atas nama Rifat Almukni kelahiran 31 Maret 2001. Rifat menggantikan orang tuanya,” jelasnya.

Sementara, Kabag Kesra Pemkab Sidrap, Patriadi menuturkan, CJH asal Sidrap akan diberangkatkan menuju Embarkasi Makassar menggunakan 8 bus bertingkat yang diharap dapat memberi layanan yang baik kepada CJH.

"Mungkin untuk pertama kalinya CJH tahun ini menggunakan bus bertingkat menuju Embarkasi Makassar," ujarnya di sela penerimaan koper CJH di Kantor Kemenag Sidrap.

Editor : Andi Ukki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network