Kodim 1420 Sidrap Bersama BPBD Turun Langsung Salurkan Bantuan Sembako ke Korban Banjir

Andi Mappanyukki
Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro Bersama Sekretaris BPBD Sidrap, Ilham Sunarto, Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir di Kabupaten Sidrap, (Foto : Istimewa)

SIDRAP, iNews.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Kodim 1420/ Sidrap menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kelurahan Wette'e, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap.

Bantuan paket sembako yang disalurkan itu berupa mie instan, air mineral dan bantuan pokok lainnya yang menjadi kebutuhan mendesak korban banjir.

Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro menyalurkan langsung bantuan sembako itu bersama Sekretaris BPBD Sidrap, Ilham Sunarto.

"Semoga bantuan yang kami salurkan dapat bermanfaat. Saya imbau juga kepada seluruh warga sekitar agar tetap waspada karena cuaca yang akhir-akhir tidak menentu," pesan Dandim 1420/Sidrap, Minggu (8/1/2023).

Akibat luapan Danau Sidenreng sebanyak ratusan rumah milik warga terendam banjir, hingga sebagian warga terpaksa memilih mengungsi dan sebagian memilih untuk tetap bertahan di rumahnya.

"Banjir terjadi karena adanya luapan air Danau Sidenreng sehingga banyak rumah warga yang terendam dan sebagian memilih mengungsi ketempat yang lebih aman," terang Letkol Inf Andika Ari Prihantoro.

Sebelumnya, Lurah Wette'e, Hastina saat ditemui mengatakan, rumah yang terdampak banjir berada di wilayahnya itu sebanyak 178 dengan jumlah 677 jiwa.

"Yang mengungsi sekarang sudah 12 rumah dengan jumlah 12 kepala keluarga (KK) dan sebanyak 63 jiwa. Perhari ini ketinggian air mencapai sudah hampir 3 meter," jelasnya, Minggu (8/1/2023).

Saat ditanya soal bantuan dari pemerintah daerah, Hastina berdalih, sampai hari ini belum ada yang turun. Ia berharap bantuan berupa air kemasan segera tersalurkan kepada warga terdampak banjir.

"Sampai hari ini belum ada yang turun, kita berharap ada, terutama itu air minum kemasan, galon. Karena kan kebanyakan disana dinamonya sudah ada yang tenggelam, jadi tidak bisa diakses untuk air minumnya," pungkasnya.

Editor : Andi Ukki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network